Orang-orang dibawah ini adalah...


Pahlawan dalam cerita hidup mereka sendiri.


Mereka datang dari berbagai kalangan, umur, dan kondisi kehidupan. Tapi mereka disatukan oleh satu keputusan: Mereka melakukan konseling di Bicarakan.id sebagai langkah untuk menuju hidup yang lebih baik.

Perjuangan Tsamara Fahrana

tsamara

“Taking the step to ask for help is one of the most courageous things you can do.”

— Tsamara

2 tahun yang lalu, Tsamara Fahrana berada didalam lubang yang gelap. Sebelum tidur & Bangun dalam keadaan menangis, cemas terus menerus, dan sering melemparkan amarah yang nggak terkendali.

Setelah konseling dengan salah satu Psikolog Bicarakan.id, hanya dalam waktu 3 hari dia bisa mulai tersenyum dan tertawa lagi.

Sekarang, dia mendedikasikan hidupnya untuk pembaharuan kesehatan mental orang lain sebagai guru Yoga & meditasi. Dia punya podcast di Spotify yang bernama "Meditate with Tsamara" dengan ribuan pendengar setiap bulannya.

Tonton video sharing Tsamara

Cerita mereka yang sudah konseling

Lebih dari 3689+ Pembicara sudah konseling di Bicarakan.id berikut adalah cerita mereka.

“Konseling menyadarkanku sama "root cause" atau akar permasalahan masalahku selama ini...”

Belakangan ini aku dapat promosi di pekerjaan yang sebenarnya udah aku nanti2kan. Udah 3,5 tahun aku kerja begini2 aja, dan baru kali ini dapat promosi yang signifikan. Harusnya ini jadi berkat buat hidupku, tapi sayangnya aku nggak handle kesempatan ini dengan baik. Karena bersamaan dengan promosi ini porsi kerjaanku juga jadi dobel dan tanggung jawab juga meroket... ditambah lagi dengan segala k...

avatar user

A

“Dapat perspektif baru dari berbagai sudut, jadi aku bisa ambil keputusan yang bijak...”

Jadi aku sedang menghadapi masalah dalam bisnis yang buatku cukup kompleks dan multi-layered (karena nggak cuma masalah bisnis, tapi juga ada hubungannya sama orang lain)... jadi aku memutuskan untuk bicara dengan seorang psikolog yang posisinya tidak berpihak. Karena aku udah coba cerita ke teman2 biasa tapi mereka selalu cenderung untuk memihak ke aku jadi aku nggak bisa percaya feedback dari m...

avatar user

D

“Membuka pikiranku mengenai cara untuk bisa lebih fokus dengan cara goal setting”

Jadi seperti yang aku bilang sama Anna kemarin ini pertama kalinya aku konseling dengan psikolog. Sebenernya aku udah tau lama bahwa aku punya problem yang sangat mengganggu yaitu aku susah fokus orangnya, yang membuat hidupku jadi nggak produktif dan akhirnya males2an. Dan dulu juga aku udah pernah nyoba untuk konseling, tapi gagal karna administrasinya bermasalah. Sekarang aku nyoba lagi untuk k...

avatar user

N

“Menyadarkanku bahwa problemaku ini bisa diselesaikan, dan ada harapan buatku...”

Jadi aku mutusin untuk konseling di Bicarakan.id ini karena belakangan berasa perasaannya udah nggak enak. Semacam cabin fever ditengah2 pandemi COVID19 ini. Akhirnya aku googling dan pas ketemu Bicarakan.id aku langsung suka banget, impresi pertamaku adalah bahwa ini tuh ide yang keren banget, layak untuk dicari tau dan dicoba. Langsung lah aku hubungin dan ngobrol dengan adminnya, dan setelah ak...

avatar user

A

“Hadi tau apa yang harus gw lakuin untuk mulai memperbaiki hubungan gw dengan pasangan”

Jadi gua mutusin untuk konseling karena belakangan ini ada ribut besar dengan pasangan gw yang buat gw kalud, gelisah, dan bingung harus ngapain lagi. Thats why gw googling untuk cari perspektif baru dari seorang psikolog supaya bisa dengan objektif menganalisa permasalahan gw. Ketemulah sama Bicarakan.id dan langsung sangat impressed karena ini satu2nya perusahaan yang berani janjiin jasa nya seb...

avatar user

G

“Jadi bisa berbicara dengan bebas tanpa ditutupi atau dibatasi dengan seorang konselor...”

Saya adalah seorang caregiver untuk pacar saya yang adalah seorang yang punya bipolar personality disorder. Artinya dia bisa menangis, ketawa ngakak, dan menangis lagi dalam rentang waktu 1 jam -- dan ini dia lakukan hampir setiap hari saya berinteraksi dengannya. Setelah sekian lama saya menghandle dia yang punya kondisi ini, saya akhirnya menyerah karna bener2 ga kuat... ini udah mempengaruhi ke...

avatar user

H

“Solusi yang praktikal dan masuk akal. Bukan hanya solusi yang angan2 aja.”

Jadi aku memutuskan untuk konseling ini karena beberapa hari ini merasa emosinya udah nggak enak. Dan karena pandemik jadi nggak bisa konseling sama konselor di kantor, jadi coba googling dan akhirnya ketemu dengan Bicarakan.id. Aku dipertemukan dengan Ikhsan dengan konselorku dan bersyukur konseling dengannya berjalan dengan baik. Kak Ikhsan ini orangnya ramah, enak buat diajak ngobrol. Dia juga ...

avatar user

C

“Nggak berasa digurui, tapi lebih ke dapat teman diskusi yang produktif”

Jadi aku memutuskan untuk konseling belakangan ini karena aku dulu itu punya depresi yang cukup parah, tapi setelah ke psikolog aku berhasil pulih. Tapi karena belakangan ini mungkin ada WFH dan pandemi corona ini dan kerjaan yang numpuk, aku jadi panik sendiri dan bingung. Dan aku sangat amat takut depresi yang dulu itu kembali atau kambuh lagi. Thats why aku googling cara untuk bisa konseling on...

avatar user

N

“2 hari setelah konseling aku jadi bisa senyum lagi...”

Jadi aku punya masalah dengan seorang teman yang membuat pikiranku riweuh sedih terus2an, sampai bikin aku kerja juga jadi ogah2an, jarang senyum, dll. Udah coba cerita ke beberapa teman dekat tapi nggak merasa membantu sama sekali. Tapi kebetulan aku ketemu dengan seorang teman yang udah pernah konseling di Bicarakan.id, dan setelah aku cerita dengannya aku direfer ke kalian dan akhirnya membera...

avatar user

A

“Setelah konseling saya merasa pikiran saya jernih dan bisa fokus lagi...”

Konseling dengan Anna itu sangat memuaskan buat saya. Puas itu kata kuncinya, karena dari awal yang saya cari adalah expertise dan perspektif Anna sebagai seorang konselor yang terlatih dalam psikologi klinis. Tujuan saya konseling adalah untuk tau akar permasalahan saya apa, dapat perspektif baru dari seorang psikolog, dan dapat pemahaman yang mendalam dari dia untuk permasalahan saya khususnya d...

avatar user

A. H

*Meskipun anonim, semua testimoni diatas 100% asli dan kami dapat dari hasil rangkuman pembicaraan kami dengan mereka.

«
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
»
Mobile App Bicarakan.id Mobile App Bicarakan.id

Siap untuk membicarakan masalahmu dengan Konselor yang tepat?

Silahkan isi form singkat disamping ini dan klik “Daftar sekarang”

Silahkan isi form singkat dibawah ini dan klik “Daftar sekarang”

*Privasi dan kerahasiaanmu aman dalam lindungan Kode Etik Psikologi.

**Jaminan Efektivitas Konseling: Apabila konseling dengan kami ternyata tidak membantu, kami akan mengembalikan uangmu sepenuhnya.

Form Penjadwalan Sesi

Tolong cek kembali untuk memastikan bahwa nomor tersebut sudah benar.
Informasi ini akan dijaga kerahasiaannya 100% dan hanya akan digunakan untuk mencari konselor yang tepat untukmu.
Pilih Tipe Konseling
Konseling Individu
Rp 189.000/sesi
Konseling Pasangan
Rp 249.000/sesi

*Privasi dan kerahasiaanmu aman dalam lindungan Kode Etik Psikologi.

**Jaminan Efektivitas Konseling: Apabila konseling dengan kami ternyata tidak membantu, kami akan mengembalikan uangmu sepenuhnya.

Podcast

#AngkatBicara

Dengar sharing para konselor Bicarakan.id tentang ilmu psikologi manusia yang praktis.

Available for free on YouTube & Spotify!

Youtube and Podcast Bicarakan.id